Beita Akhirat

Iseng-iseng Internetan Pakai Telkom Flash Simpati Berbuah Quota Unlimited


Hahahah, ini cuma pengalaman pribadi dan mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua, kira-kira 1 minggu yang lalu (30 Mei 2011), bermula dari sebuah "Modem Venus  CDMA 800Mhz 2000-1x RTT USB Wireless VT-12" yang saya belikan untuk adek saya ( http://www.efdaningsih.tk ) kira-kira 2 tahun yang lalu. Dengan alasan LEMOT" katanya dia tidak mau memakainya lagi, jadi saya tukarkan dengan Modem kesayangan saya "Modem Flexi Sky Data (SKU 100)". Kenapa saya katakan modem kesayangan karena modem ini adalah modem pertam yang saya beli selama di dunia. Selain itu modem ini juga telah saya modifikasi dengan menambahkan antena eksternal menggunakan antena remote control pemberian dari salah seorang anak bupati(Kok bisa, ceritanya panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang,.). Setelah saya modifikasi kecepatannya tidak kalah dengan Modem HSDPA sekelas GSM.(Tentunya kecepatannya tidak lebih dari 3.6 Mbps. Akhirnya sambil berderaian air mata kulepaskan juga itu untuk adikku tercinta. Pendek kata berarti saya harus membawa modem "warna hitam berantena pendek" ini ke kota Bandung. Sebelum berangkat ke Bandung, modem ini juga sempat saya modifikasi dengan menambahkan antena eksternal, yaitu dengan bantuan antena "TV Portable" milik ayah saya ( http://www.efnil.tk ), dengan diam-diam saya ambil antena itu dengan dalih udah "Ruksak" jack ke TV nya. Alhamdulillah, setelah di otak-atik sedemikian rupa, dengan modem itu saya dapat menaikkan kecepatan sampai dengan 7,2 Mbps (setara dengan Modem-modem terbaru sekarang). Pendek kata dengan agak "riweuh***" terpaksa saya bawa modem ini untuk sekolah ke Bandung.Kenapa riweuh karena antena eksternanya kepanjangan, yaitu mencapai 2 Meter. Entah kenapa bulan-bulan Mei 2011 ini benar-benar bulan yang menghabiskan badget bulan Juni saya, tidak biasanya berbagai kebutuhan pokok saya (selain Sembako) yaitu HP & Modem ruksak (basa Sunda) seketika dengan waktu yang lumayan dekat. Oleh karena ini maka saya mencoba beriseng-iseng menggunakan Modem CDMA ruksak untuk di "UNLOCK" ke "GSM", setelah diotak-atik dengan kurun waktu 3 hari (bari ngak tidur, ngak makan, bari puasa mutih oge, heheheh) + ditambah 1 SP Simpati "freedom" setelah diaktivasi saya coba pasang di Modem CDMA yang udah diotak-atik tadi. eh tanpa sengaja ku melihat 1 baris sinyal, terus kutambah sambungan-sambungan kawat solder di modem (ampe penuh tu modem dengan kawat solder, heheheh),  akhirnya tambah "detect" juga tuch sinyal telkomsel. sampai 3 baris (bari lelengitan sakapeng-sakapeng). Berhubung penasaran, saya coba browsing cara aktivasi "Telkom Flash Harian" di Om Google. Akhirnya ketemu dan saya coba pasang chip ke modem, Alhamdulillah koneksi ke internet "Succesfully" .... Udah dulu yach ngantuk nich,.(Bersambung....)
Ini gambar Photo Modem kesayangan saya sebelum di modifikasi :
Ini gambar Photo Modem kesayangan saya + modem yang saya belikan untuk adek saya sebelum di modifikasi :


DISCLAIMER STATEMENT :
  • Isi, berita, dan materi lainnya diambil / disadur dari banyak sumber.
  • Hak cipta dari Isi, berita dan materi di web kami adalah milik dari sumber yang bersangkutan.
  • kami sama sekali tidak berniat untuk melakukan pembajakan dari sumber manapun, semua artikel atau materi yang ada di web ini merupakan artikel atau berita yang pernah kami baca, lalu kami dokumentasikan di web ini supaya bisa dilihat oleh rekan-rekan sekalian, kami lebih memilih web ini sebagai salah satu cara menyambung silaturahmi antar sahabat ataupun kelanjutan Dakwah di Internet dan sama sekali tidak bermaksud untuk komersil.
  • Jika ada yang berkeberatan dengan pemuatan isi, berita ataupun artikel yang ada di web kami, silakan anda hubugi admin@fkipuir.tk dan kami tidak akan keberatan untuk menurunkan isi materi tersebut .
  • Bagi anda yang ingin menyebarkan/menggunakan materi yang ada di web kami, silahkan saja dengan mencantumkan http://zulafdal.dosen.fkipuir.tk  sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komen di sini

Google Hacking